5 Fakta Tentang Kulit Wajah Berminyak dan Kusam Yang Perlu Anda Tahu

by

Banyak wanita yang kurang percaya diri mempunyai kulit berminyak dan melakukan berbagai jenis perawatan untuk mengatasinya. Tetapi, dibalik itu semua fakta berikut ini harus kamu ketahui! Kulit wajah yang berminyak memang menjadi salah satu masalah untuk  sebagian besar wanita. Kondisi berminyak pada kulit membuat make up mudah luntur dan kulit terlihat kusam dan berminyak. Beberapa fakta tentang kulit berminyak yaitu  Berikut ini 5 Fakta Tentang Kulit Wajah Berminyak Ini Wajib untuk Diketahui yang bisa anda simak dibawah ini :

  1. Kelembapan Alami Kulit Tejaga Sehingga Terlihat Lebih Muda

Pada dasarnya kulit memproduksi minyak merupakan  salah satu cara kulit untuk melembabkan diri secara alami dan tentunya aman.  Kulit yang cenderung berminyak akan mempunyai  lipatan yang lebih rendah sehingga membuat kulit terlihat lebih muda untuk waktu yang lebih lama.

  1. Kulit Berminyak Tetap Membutuhkan Pelembap

Ada mitos yang mengatakan bahwa memakai pelembab pada wajah berminyak menyebabkan kulit semakin berminyak dan bisa menimbulkan jerawat.  Padahal penyebab kulit berminyak ialah kondisi kering yang terjadi pada kulit. Umumnya setelah pemakaian cleanser dan toner akan membuat kulit menjadi kering, sehingga pelembab yang tepat untuk kulit berminyak sangat diperlukan untuk membantu menjaga dan merawat kelembaban kulit wajah anda.

  1. Penyebab Jerawat Bukan Karena Berminyak dan Kusam

Sisa make up dan kotoran yang tak dibersihkan secara optimal bisa menyumbat pori-pori. Saat pori-pori tersumbat oleh sisa make up dan kotoran, kulit akan mengalami dehidrasi yang dapat memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak sehingga timbulnya iritasi dan jerawat pada kulit.

  1. Faktor Utama Mempunyai Kulit Berminyak adalah Faktor Genetik

Banyak cara untuk mengatasi masalah kulit berminyak, namun cara apapun tidak akan dapat menghentikan munculnya minyak pada kulit karena faktor utama kulit berminyak berasal dari genetik. Untuk mengatasi  dan menghilangkan masalah pada kulit berminyak memang bukan hal yang mudah, tetapi  mencoba merubah gaya hidup untuk kulit lebih sehat seperti meminum banyak air, mengonsumsi makanan sehat, dan memakai produk perawatan wajah khusus untuk kulit wajah berminyak akan membantu mengontrol jumlah minyak pada kulit wajah anda.

  1. Tingkat pH Kulit Berminyak Cendrung Lebih Seimbang daripada Jenis Kulit Lainnya

Minyak yang diproduksi oleh kulit mempunyai  peran penting sebagai mantel asam – lapisan asam tipis pada kulit yang melindungi dari bakteri dan kontaminasi lainnya. Lapisan ini mempunyai  pH 4,5 – 6,2 dan mencegah sel-sel dari kerusakan serta mempertahankan kelembaban kulit. Di dalam kasus kulit berminyak, keasaman mantel ini lebih baik dipertahankan dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Ternyata mempunyai  kulit berminyak tak selalu buruk?  Ada beberapa manfaat positif yang didapatkan dari kulit berminyak dan kusam.

Apapun jenis kulitmu, gaya hidup sehat perawatan yang tepat sesuai dengan jenis kulit sangat diperlukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Kamu dapat  melakukannya dengan memulai kebiasaan baik seperti minum air setiap hari dalam jumlah yang tepat untuk menjaga kulit dan tubuh terbebas dari racun dan memilih makanan yang sehat dan bergizi. Serta selalu berhati-hatilah dengan produk yang kamu terapkan pada kulitmu untuk menghindari komplikasi atau masalah pada kulit di kemudian hari.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan mengenai 5 Fakta Tentang Kulit Wajah Berminyak  dan Kusam Yang Perlu Anda Tahu yang bisa anda jadikan referensi untuk menambah wawasan anda dan juga bisa anda praktikkan di rumah. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *